PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
TAHUN PELAJARAN 2011/2012

PROFIL MTsN REJOSO PETERONGAN 1 JOMBANG

Sekolah yang berorientasi menjadikan peserta didik yang berIPTEK dengan dilandasi IMTAQ, sehingga menjadi insan yang berkualitas dan bermanfaat di Masyarakat, Bangsa dan Negara.

MTsN Rejoso Peterongan 1 Jombang berada di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang

Peningkatan Kualitas dimulai dari Disiplin diri, Ayo Belajar ...., Sekarang Juga


PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU
MTsN REJOSO PETERONGAN 1 JOMBANG
TAHUN PELAJARAN 2012/2013

A. SYARAT PENDAFTARAN
1. Mengisi Formulir Pendaftaran
2. Foto Copy Raport Kelas 4-6 SD/MI dengan Nilai rata-rata minimal 7,0
3. Foto Copy Ijazah 3 Lembar dengan Nilai rata-rata minimal 7,0
4. Foto Copy Kartu NISN : 2 Lembar
5. Pas Foto 3 x 4 : 6 Lembar ( Hitam Putih )
6. Tes Potensi Akademik

B. WAKTU PENDAFTARAN
1. Gelombang I : 20 Mei s/d 16 Juni 2012
2. Gelombang II : 17 Juni s/d 1 Juli 2012
* Pendaftaran akan ditutup bila kuta telah terpenuhi

C. TEMPAT PENDAFTARAN
Kantor Sekretariat Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang Telp. (0321) 866686

Brosur bisa di download di sini brosur depan dan brosur belakang

Jumat, 26 Desember 2008

Ibu ....

22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu

tidak cukup sehari saja dalam setahun kita hormat dengan Ibu, tiap waktu kita harus berbakti pada ibu.

Berikut ini secercah tulisan motivasi bagi kita semua tentang Ibu

Saya sangat yakin, bahwa di antara kita tidak ada yang tidak mengasihi ibu…karena ibu adalah pahlawan dan teladan bagi anak-anaknya. Terimakasih Ibu.

Bila bayi kecil, lucu, harum, dan ceria itu kemudian menjadi seorang profesional atau pebisnis yang cemerlang dan mulia pribadinya;maka langit pun tidak bisa menjadi atap dari tingginya pujian yang terharuskan bagi seorang ibu.

Tidak ada pria atau wanita yang super mulia dan super cemerlang dalam sejarah kemanusiaan, yang tidak dilahirkan oleh seorang ibu.

Kebahagiaan dan keberhasilan anak-anaknya adalah keberhasilannya, sama dengan kesedihan anak-anaknya sampai kapanpun menjadi kesedihannya

Semua anak yang sedang bermasalah dengan orang tuanya, tidak mungkin hidupnya berkwalitas dengan baik. Kalau anak itu tidak membangun hubungan yang baik dengan ibunya, tidak mungkin hidupnya baik

Ibu menjadi tempat bersandar banyak untuk anak2nya, tapi seorang ibu tidak menginginkan anaknya untuk bersandar, karena ibu menginginkan anaknya, bisa berdiri tegak.

Sesedikit mungkin kita berbicara masalah yang kita hadapi kepada ibu kita, karena biarpun masalah itu sudah selesai dia akan masih kepikiran.

Kalau kita salah kepada ibu, idelanya kita meminta maaf. Supaya kita tidak minta maaf kepada Ibu berbicaralah seperti berdo’a, sebab dengan begini, anda tidak mungkin bicara dengan kasar. Dimasa senjanya, Ibunda butuh orang yang menyayanginya saat beliau mendapatkan masalah.

Urutan yang berhak mendapatkan perlakuan baik dari kita adalah ibumu, ibumu, ibumu, kemudian ayahmu, kemudian orang2 yang terdekat lainnya.Kita harus maklum tidak semua ibu bisa semulia dalam gambaran itu.

Kemampuan berbakti kepada ibu sebagai ibu, yang dinilai itu adalah anaknya.Siapapun beliau berbaktilah, karena yang dinilai bukan beliau tetapi anda.

Semua aliran kegiatan manusia dalam sejarah, tidak akan ada kalau tidak ada aliran kegiatan seorang ibu dalam sejarah. Hari Ibu itu seharusnya lebih dulu dari hari pahlawan, karena para pahlawan hanya bisa terlahir dari kandungan seorang Ibu.

Kalau kita tidak bisa memberi sesuatu yang bisa dibeli, berikanlah sesuatu yang tidak bisa dibeli. Sebuah Kasih sayang, melihatlah dengan sayang, bicaralah lembut dengan penuh kasih sayang, sentuhlah beliau, peluk, cium merupakan suatu penghargaan yang tidak ternilai.

Ibunda kita lebih membutuhkan kehadiran kita daripada yang bisa kita belikan. Jadilah anak yang mendoakan, yang memulaiakan dan selalu memujinya, bicaralah yang baik2 didepan anak2 tentang ibu.

Pemberian hadiah seorang ibu kepada anaknya, apapun itu harus dihargai, karena kita tidak akan bisa memaafkan diri kita, kalau ternyata pemberian itu adalah pemberian terakhir.

Para suami, hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada anak2 kita adalah mencintai dan memuliakan ibu mereka.

Mau tahu kapan anda paling sedih?, saat paling sedih adalah saat dimana anda berdo’a memangggil nama ibu. Karena Semakin dewasa seseorang semakin dalam kesedihan yang membuatnya menagis karena ibunya.

Sesuatu yang tidak akan dirasakan seorang ayah adalah sesuatu yang bergerak didalam perutnya saat Ibu mengandung anak. Untuk bayinya seorang ibu rela melakukan apapun.

Kegembiraan itu dibangun sejak kecil terutama untuk hal2 yang penting bagi ibunya. Anak jangan disuruh waktu dia sedang marah atau sedang rewel, ajaklah dia ketika dia sedang riang.

Berbicaralah dengan hati yang mendo’akan kebaikan, kepada orang yang kita ajak bicara. lalu perhatikan apa yang terjadi.
sedikit tulisan dari Mr. Andik
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Slide Guru

Lokasi Madtsadu Dilihat melalui satelit